Rabu, 11 Oktober 2017

PEMBAGIAN BERAS SEMBAKO




Tesis
Beras merupakan salah satu bahan makanan pokok bagi sebagian besar rakyat indonesia. Hampir seluruh rakyat indonesia setiap harinya mengkonsumsi nasi sebagai makanan pokok,bahkan kebutuhan beras dengan jumlah produksi beras di Indonesia tidak seimbang .Produksi beras masih sangat rendah dibandingkan dengan kebutuhan masyarakat. 

Argumentasi
Pada masyarakat yang kurang mampu mendapatkan beras untuk memenuhi kebutuhan hidupnya tidaklah mudah karena harga beras yang mahal oleh karena itu pemerintah memberikan bantuan bahan makanan berupa beras. Pada dasarnya program itu telah terlaksana namun masih banyak kekurangan dalam pelaksanaanya seperti kualitas beras yang terkadang kurang baik dan pembagian beras sembako yang salah sasaran ini biasanya terjadi saat pendistribusian beras sampai di Desa , biasanya pihak pendistribusi kurang memperhatikan status ekonomi rakyat,sehingga banyak masyarakat kurang mampu yang seharusnya menerima beras sembako secara utuh harus bibagi dengan masyarakat yang lain,agar rata,hal ini menunjukkan bahwa ketidaktepatan pihak pendistribusi dalam mengedarkan beras sembako dan ini sangat merugikan bagi masyarakat yang kurang mampu.

Rekomendasi
Sebaiknya panitia di Desa dengan tepat mendata dan memberikan bantuan sembako tepat pada sasaran karena itu merupakan tujuan pemerintah untuk mengurangi tingkat kesenjangan sosial masyarakat Indonesia.








Dwi Sulistiya Wardani (12)
Sapna Mutiara Sari(27)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar