Jumat, 06 Oktober 2017

PENGARUH GAME ONLINE DALAM KEHIDUPAN



Perkembangan teknologi semakin maju,teknologi yang umum digunakan adalah internet. Dalam internet hal yang paling menarik adalah game online. Permainan Daring (Online Games) adalah jenis permainan komputer yang memanfaatkan jaringan komputer. Jaringan yang biasanya digunakan adalah jaringan internet dan yang sejenisnya serta selalu menggunakan teknologi yang ada saat ini, seperti modem dan koneksi kabel.
Dampak Negatif dari game online tersebut antara lain,mengurangi waktu belajar karena rata-rata orang-orang yang bermain game online dapat lupa waktu,jarang pulang karena rata rata pemain game online dapat menghabiskan banyak waktu dalam memainkan game nya di dunia virtual sehingga lupa dengan kehidupannya di dunia nyata  ,menghabiskan uang karena dalam bermain game online menggunakan jaringan internet yang memerlukan biaya tidak sedikit.
Selain memiliki dampak negatif game online juga memiliki dampak  positif.Dampak positif dari game online antara lain,meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris karena bahasa umum yang digunakan dalam game online adalah bahasa inggris ,membantu bersosialisasi karena mendapatkan teman baru dari berbagai wilayah,menghilangkan stress karena game online menjadikan kita rileks saat bermain.
Jadi game online sepenuhnya tidak membawa dampak negatif tetapi juga memiliki dampak positif.Tetapi orang tua juga harus membatasi anaknya dalam bermain game online yaitu,pada hari libur atau saat sabtu setelah pulang sekolah.Hal tersebut bisa diterapkan dengan cara bertahap sehingga anak tidak stress karena kebiasaan bermain game online menurun secara drastis,solusi yang lain adalah membelikan Wifi sehingga anak tersebut dapat bermain di rumah dan anak tersebut tidak akan lupa waktu karena di rumah ada orang tua yang dapat mengingatkan anak tersebut akan kewajibannya. 
NAMA KELOMPOK:AKBAR HABIB NUGROHO(01)
                                   BISMA SURYA BHARATA(07)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar