Rabu, 11 Oktober 2017

POLUSI UDARA YANG MERESAHKAN



Seiring perkembangan jaman, jumlah kendaraan bermotor dan pabrik-pabrik di Indonesia semakin meningkat. Hal ini memicu terjadinya pencemaran udara.  Sampai saat  ini masyarakat Indonesia masih belum bisa menanggulangi masalah ini secara keseluruhan. Tidak sedikit masyarakat Indonesia yang kurang sadar akan akibat yang ditimbulkan oleh pencemaran udara.
Dampak yang timbul dari pencemaran udara sendiri sangat beragam, salah satunya yaitu menggangu kesehatan seperti gangguan pernapasan, seperti hal nya di Jakarta dari keseluruhan pasien di rumah sakit Jakarta sekitar 1,2 juta atau 12,6 persen diantaranya memiliki keluhan asma atau bronkitis. Seperti di Kalimantan banyak kegiatan pembakaran lahan untuk area pemukiman, sehingga hal ini mengakibatkan asap dari pembakaran lahan tersebut menghambat penglihatan saat berkendara dan dapat mengakibatkan infeksi mata. Ada pula saat pabrik beroperasi hasil dari sisa tersebut dapat mengotori lingkungan sekitar area pabrik.
Apabila pencemaran udara tidak segera diatasi, maka masalah ini dapat menjadikan Indonesia menjadi negara yang berpolusi tinggi. Mulailah menerapkan hidup bersih, dan kurangi aktifitas-aktifitas yang sekiranya dapat menimbulkan polusi udara. Maka dari itu harus ada kerjasama antara masyarakan dan pemerintah untuk mengatasi polusi udara tersebut agar segera diselaikan dengan baik.
Nama Kelompok :       Thalita Nathaniella C. R.        (30)
                                    Vivi Oktaviani                         (33)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar