Rabu, 04 April 2018

Biografi Khadijah Azzahra | X5 SMAN 1 GEGER


KHADIJAH AZZAHRA


            Khadijah Azzahra Amira  lahir pada 24 September 1996 di Kota Jombang, Jawa Timur. Ayahnya seorang pelaut yang jarang sekali di rumah, ibunya seorang ibu rumah tangga biasa. Ia anak kedua dari tiga bersaudara. Kakaknya bernama Ilham yang sekarang berkuliah di luar negeri, sedangkan adiknya Muhammad Rayhan masih duduk di sekolah dasar. Mereka sekarang tinggal di Kota Malang.
            Diusia yang masih belia Khadijah sudah terjun diberbagai kopetisi model mulai dari skala local hingga nasional. Pada saat usia 14 tahun ia menjadi juara Putri Kartini dan Putri Hijab. Bakat modeling tersebut ia kembangkan dengan memulai membuat busana-busana pengantin. Di sela-sela waktu belajar saat SMA, ia rajin mencari inspirasi desain busana di Google. Tren hijab yang melanda di Indonesia tentu menjadi berkah tersendiri bagi Khadijah,bakat modeling dan ketersediaan teknologi yang menunjang membawa ia ke dunia bisnis fashion.
            Khadijah merintis usahanya dengan modal kurang dari 15 juta yang ia dapatkan dari honor menjadi model. Ia memiliki beberapa usaha diantaranya Khadijah Azzahra MUA, Khoka Boutique, Khoka Profesional Wedding. Selain menjadi desainer, ia juga seorang makeup artist yang hasil riasannya unik dan berbeda dari makeup artist yang lainnya yang bisa membuat seseorang berubah seperti Barbie. Dengan keuletannya yang sering merias jam 3 pagi pulang jam 11 malam, juga terkadang membolos kuliah, pengorbanannya itu pun berbuah manis. Omset yang didapatkan dari usahanya sudah menjadi 15 kali lipat dari modal yang ia keluarkan. Ia sekarang masih kuliah di Universitas Brawijaya dengan jurusan Ilmu Pemerintahan. Dengan uang yang ia hasilkan sendiri, diumur 18 tahun, dia bisa membayar kuliah sendiri, membeli mobil sendiri, membeli motor sendiri, dan uang saku sendiri. Selain itu, desain yang ia buat diakui teman-temannya sesama model. Awalnya, pelanggannya adalah teman dekat, lambat laun, pelanggannya pun semakin meluas, bahkan artis dan para pejabat. Tak ayal panggilan dari berbagai daerah pun terus bertambah dan menyentuh Negara tetangga.
            Selain terus mengembangkan bisnisnya, ia juga membuka kelas untuk yang ingin kursus makeup padanya. Tak ayal dengan banyaknya pelanggan, pendapatan perbulan gadis cantik ini hingga mencapai ratusan juta. Dengan penghasilan itu, kehidupannya semakin baik dan mampu memberi manfaat pada orang  di sekitarnya.

VIORELLA SUNGHAIYON (30)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar