Rabu, 04 April 2018

Biografi Naura | X5 SMAN 1 GEGER


Naura

Naura yang memiliki nama lengkap Adyla Rafa Naura Ayu merupakan idola cilik yang mempunyai talenta menyanyi dan akting. Putri pertama dari pasangan Baldy dan Nola ini memiliki bakat menyanyi dari ibunya yang adalah salah satu personel girlband Be3 (dahulu AB3). Gadis cantik kelahiran Jakarta, 18 Juni 2005 ini memiliki 2 orang adik yaitu Adyano Rafi Bevan Putra dan Anodya Shula Neona Ayu.
Pada awal masa berkarirnya, gadis cilik ini telah membuat album perdananya yang berjudul “DONGENG”. Sebelum album tersebut rilis, perjalanan naura untuk mendapatkan respon dari netizen sangatlah sulit. Sang mama(Nola) mempromosikan lagunya lewat sosial media, iklan-iklan, bahkan sampai di Toko penjual DVD, sampai akhirnya lagu-lagu Naura banyak dikenal oleh kalangan anak-anak. Single perdananya yang berjudul Semesta Cinta mendapat respon yang positif dari para netizen di Youtube.
Album pertamanya berjudul Dongeng dirilis pada tahun 2014 berisi  9 lagu yaitu, Semesta Cinta, Panca Indera, Setinggi Langit, Selimut, Lagu Menari, Dongeng, Kata Ajaib, Cahaya Hatiku (Bintang), Pesta Sekolah. Album keduanya yang berjudul Langit Yang Sama yang dirilis tahun 2016 berisi 9 lagu yaitu, Untuk Tuhan, Jalan-jalan, Langit Yang Sama, Bully, Sister, Ayo Menabung, Sahabat Setia, Lukisan Indonesia, dan Believe. Konsep aransemen untuk keseluruhan lagu di album ini dikerjakan secara orkestra dengan pendekatan musikal agar gampang dicerna oleh anak anak. Semua lagu di album pertama dan kedua ini diciptakan oleh Mhala & Tantra Numata.
Selain sukses berkarir di dunia musik, Ia juga ikut bermain dalam film musikal Naura & Genk Juara. Di film ini, ia juga mengisi soundtrack yang diberi judul Berani Bermimpi. Melengkapi film tersebut juga diluncurkan buku dengan judul yang sama, Naura & Genk Juara The Movie. Film dan Buku ini sukses memberikan pengalaman baru kepada anak-anak Indonesia. Film “Naura dan Genk Juara” ini merupakan film perdana Naura. Di dalam film ini menceritakan bagaimana sikap seorang pemimpin, kebersamaan, kekompakan, dan arti seorang juara. Di film ini, soundtrack yang mengisi juga lagu-lagu Naura ynag berada di album OST. Naura dan Genk Juara.
Sebelumnya, gadis cantik ini juga meluncurkan buku Aku Naura yang berisi tentang proses kreatif dirinya sampai menjadi penyanyi. Di buku ini juga ia bercerita tentang Teman Naura, sebutan untuk Fans Clubnya. Buku ini sangat diminati oleh anak-anak hingga mencapai cetakan ketiga.
Di dunia akting, ia juga sukses menghibur masyarakat Indonesia dengan tampil dalam pertunjukan dongeng musikal yang diangkat dari album dongeng Naura. Pertunjukkan musikal ini sudah diselenggarakan dalam 2 seri yaitu konser Dongeng 1 dan konser Dongeng 2. Konser Dongeng 1 dilaksanakan di Jakarta sekitar pada tahun 2013 lalu. Baru-baru ini pada tanggal 4 februari 2017 Naura melaksanakan konser Dongeng 2, yang pertama dilaksanakan di Jakarta. Antusiasme masyarakat yang sangat besar membuat tiket konser Dongeng 2 yang diselenggarakan di Jakarta terjual habis. Hingga kemudian, Naura mengadakan konser Dongeng 2 lagi di Bandung, dan hanya dalam waktu kurang dari 2 jam tiket telah habis terjual. Melihat antusias Teman Naura, Naura kembali mengadakan konser Dongeng 2 di Surabaya dan tiket pun juga habis terjual. Pertunjukan musikal ini menandai perwujudan sebuah impian besar yaitu mengembalikan kejayaan musik anak Indonesia. Dan dalam jangka waktu dekat ini Naura akan kembali mengadakan konser Dongeng 3.
Selain menyanyi dan berakting, Naura memiliki bakat dance, gymnastic, dan bisa bermain alat musik seperti piano dan ukulele. Naura pernah mengikuti lomba gymnastic di Singapura dan malaysia, serta lomba dance bersama D’Nau(sebutan untuk dancer Naura). Kesuksesan dan talenta Naura ini patut sebagai contoh untuk generasi masa kini. Dari lagu-lagunya yang sangat mengandung makna dan bahkan dari pesan moral terkandung dalam konser Dongeng serta Film nya.



ERVALIA ZAMILANTI ZILCA (13)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar