Rabu, 04 April 2018

Biografi Maudy Ayunda | X5 SMAN 1 GEGER


Wanita Berprestasi Dengan Segudang Bakat

            Ayunda Faza Maudya atau sering disapa Maudy Ayunda merupakan seorang aktris, penulis, bintang iklan, penyanyi, dan sarjana lulusan luar negeri. Maudy Ayunda lahir di Jakarta, 19 Desember 1994. Dia lahir dari orang tua yang bernama Didit Jesmeni dan Muren Murdjoko serta memiliki seorang adik yang bernama Amanda Khairunnisa. Maudy Ayunda adalah salah satu artis Indonesia yang menginspirasi dan menjadi panutan remaja di Indonesia, itu dikarenakan kecantikan dan prestasinya yang banyak dapat membuat orang lain kagum dengannuya.
            Maudy memulai debut aktingnya sebagai aktris cilik lewat film "Untuk Rena" (2006) bersama Surya Saputra. Memasuki usia remaja, Maudy didapuk untuk membintangi film adaptasi novel populer yang berjudul "Sang Pemimpi". Dalam film arahan Riri Riza ini, Maudy berperan sebagai Zakia Nurmala, perempuan yang dicintai oleh Arai. Namanya semakin dikenal oleh publik dengan membintangi beberapa film lainnya seperti "Rumah Tanpa Jendela" (2011), "Tendangan dari Langit" (2011) dan "Malaikat Tanpa Sayap" (2012). Karir Finalis Gadis Sampul 2009 ini semakin melejit tatkala membintangi film "Perahu Kertas" dan "Perahu Kertas 2". Dalam film adaptasi novel karya Dewi Lestari ini, Maudy berperan sebagai Kugy dan beradu akting dengan Adipati Dolken dan Reza Rahardian. Tak lama kemudian, Maudy membintangi film "Refrain" bersama Afgan.
                Tak hanya sebagai aktris, gadis remaja lulusan British Internasional School ini ternyata juga mempunyai kemampuan di bidang tarik suara. Ia merilis debut album berjudul "Panggil Aku" (2011) dengan single andalan "Tiba-Tiba Cinta Datang". Ia juga didapuk untuk mengisi soundtrack film "Perahu Kertas" ciptaan Dewi Lestari dengan judul yang sama. Maudy juga dikenal sebagai aktris yang pintar di bidang akademik. Ia sudah menulis buku di usianya yang ke 10 tahun. Royalti dari buku tersebut kemudian disumbangkan untuk korban bencana tsunami Aceh. Aktris yang hobi berenang ini juga berkesempatan untuk kuliah di luar negeri yakni Oxford University.
                Maudy diterima di Universitas OxfordInggris dan ia mengambil jurusan P.P.E (Politics, Philosophy, and Economics). Maudy memulai studinya bulan September 2013, dan dalam jurusan tersebut Maudy Merupakan satu-satunya mahasiswa yang berasal dari Indonesia. Namun sekarang dia telah Lulus dari Universitas OxfordInggris pada bulan Oktober 2016 silam.
             Maudy Ayunda juga pernah menjadi pembicara termuda dalam Forum Ekonomi Global (The regional Conference Evaluates the Millennium Development Goals and Looks to Creating a Foundation for the Post-2015). Jadi waktu itu Maudy berdiri di depan banyak orang dewasa termasuk Bapak Presiden RI, dan dia berbicara tentang pembangunan dan pertumbuhan ekonomi terhadap kemiskinan. Tentu saja dia berbicara dalam bahasa Inggris karena pesertanya adalah para pemimpin Negara ASEAN.
            Muda, cantik, dan bertalenta. Suatu kombinasi yang sangat mengagumkan, Maudy Ayunda juga dikenal sebagai sosok wanita cerdas yang sangat menginspirasi. Tak terlena dengan gemerlapnya dunia hiburan, dia mampu menyeimbangkannya dengan prestasi lain, khususnya dalam dunia pendidikan. Tak heran jika banyak orang yang mengidolakan eksistensinya di dunia hiburan Indonesia. Kepeduliannya pada dunia pendidikan patut untuk dicontoh. Menjadi artis bukan berarti hanya bermodal penampilan saja. Tapi tetap harus diimbangi dengan pengetahuan yang luas.

DIAN AGUSTINA (09)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar